Follow Us @farahzu

Tuesday, April 30, 2019

Review: Wardah Nature Daily Seaweed Primary Skin Hydrating Booster


Kita review produk lagi yaah... kali ini produknya dari Wardah, merek sejuta umat. Jarang-jarang saya pakai produk Wardah, karena biasanya gak ngefek di kulit saya. Makanya suka kzl sama orang yang kulitnya bebas masalah padahal cuma pake Wardah doang, hihihi. Tapi yang ini beda. Berawal dari nginep sekamar sama sohib solihah yang pakai ini, terus nyoba pakai malamnya, eh pas paginya kok kulit berasa haluuuuus dan lebih kenyal. Akhirnya minta lagi sampe mau pulang (ih malu-maluin). Pas pulang, beli sendiri deh. Murce! Yuk cus langsung aja kita bahas ya!
wardah review

Nama dan Jenis Produk
Produk ini bernama Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster, dari seri nature daily-nya Wardah. Sebelumnya saya pernah coba micellar waternya dari seri seaweed ini, enak sih, bagus, tapi meninggalkan rasa pahit kalau kena bibir. Nah yang booster ini enggak, nyaman banget dipakainya.
Jadi ini tuh produk apa Far? Tadinya kupikir (dan temanku itu pikir), ini semacam hydrating toner. Tapi kata BA-nya Wardah ini bukan toner. Pas kubaca-baca lagi, eh iya deng, ini booster bukan toner. Karena secara tekstur juga ketika dituang ke tangan, lebih kental dari toner biasanya. Bahkan lebih kental dari Hada Labo Lotion which is merupakan jenis toner yang sangat hits se-Indonesia.
Dari namanya hydrating booster, fungsinya pasti untuk menambah kelembaban dong ya. Tapi masalahnya di kata ‘booster’ ini, booster itu apa? Booster ini, tahapannya dipakai setelah hydrating toner, sebelum serum. Saya pribadi jarang sekali pakai serum, jadi biasanya setelah pakai booster ini langsung pakai aloe vera gel (kalau lagi rajin), atau langsung saja tidur, hehehe... Kalau pagi, setelah pakai booster ini saya langsung pakai sunscreen. Idealnya sih gini guys: cleanser – toner – booster – serum/essence – emulsion/moisturizer. Jadi kalau kulitmu kering, jangan harap cukup sampai booster saja, karena booster ini bukan moisturizer. Gak pakai serum masih gapapa, tapi tetap perlu moisturizer ya. Kalau buat saya cukup karena kulit saya berminyak, jadi sampai booster saja sudah terasa cukup lembab. Bahkan sering terasa berat dan tidak nyaman kalau masih ditambah serum dan lain-lainnya.  

Kemasan Produk
Berupa botol bulat berwarna hijau tosca, Wardah banget. Isinya 100ml. Karena doi kental, kelihatan sih lebih cepat berkurang dibanding produk lain yang lebih cair seperti toner misalnya. Tutupnya ulir, lubang botolnya sedang jadi pas untuk mengeluarkan produknya biar gak kebanyakan. Travel friendly? Hhhmmm menurutku sih ga terlalu, tapi juga ga gede-gede amat, biasa aja. Kalau kamu tau botol Hada Labo lotion/milk yang sama-sama 100ml, Wardah booster ini lebih ramping kemasannya dan sedikit lebih tinggi.
wardah primary skin

Harga
Harga di konter Rp35.000 untuk isi 100ml, bisa lebih murah lagi kalau belinya online. Produk ini mudah sekali ditemukan di mana-mana, di al**mart, ind**aret pun ada.

Klaim dan Kandungan Produk
wardah nature daily

Di bagian depan kemasannya, ada klaim sebagai berikut:
Bantu melembabkan dan menghaluskan kulit. Hydraboost formula.
Penjelasan di bagian belakangnya juga mencantumkan beberapa kandungan yang memang terkenal efektif untuk melembabkan kulit, seperti ekstrak rumput laut (seaweed), hydraboost formula (adenosin dan sodium PCA), dan hyaluronic acid.

Tekstur, Aroma, dan Cara Pakai
Produk ini berupa cairan bening, lebih kental dari toner pada umumnya. Itu juga yang membuat saya ragu kalau ini toner, soalnya agak jegleg gitu kalau habis pakai cleanser langsung pakai ini, karena agak berat awalnya. Ternyata emang bukan toner hahaha... fyi, urutan pemakaian skin care yang benar adalah dari yang paling encer sampai yang paling pekat ya.
1. ketika produk dituangkan; 2. meskipun cukup kental, produk langsung mengalir begitu tangan digoyangkan;
3. setelah produk meresap ke kulit 

Produk ini mengandung fragrance. Kalau dicium-cium sih wanginya kayak wangi skin care pada umumnya, lembut banget dan hampir ga terasa. Tapi kalau kamu alergi sama wewangian sih, mending coba dulu endus-endus sebelum beli yah..
Cara pakainya, setelah produknya dituang di telapak tangan, biasanya saya gosok-gosok sampai telapak tangan agak hangat, baru ditepuk-tepuk di muka, mulai dari masih basah sampai terasa menyerap dan kulit terasa lebih lembab.

Kesimpulan
Saya amazed dan sangat bersyukur menemukan produk Wardah ini karena berefek sangat bagus di kulit saya. Saya sudah pakai selama 1 bulan lebih dan cocok, tidak ada reaksi negatif. Kulit jadi lebih lembab, kenyal, dan terasa lebih sehat dibandingkan sebelumnya. Kelembabannya juga cukup dan tidak berlebihan di kulit oily saya. Sebelumnya saya suka layering beberapa hydrating toner yang ada di rumah untuk menambah kelembaban, selain biar semuanya kepake sih hehe.. Tapi sejak pakai Wardah Seaweed Booster ini ga pernah lagi layering toner, soalnya kalau udah pakai 2 toner terus pakai ini, jadi agak lengket saking lembabnya.
Kalau habis, beli lagi gak? Hhmmm iya kayaknya. Etapi sekedar mengingatkan, produk ini khusus untuk melembabkan lho yaaa, jadi ga usah berharap yang lain-lain semacam mencerahkan dan sebagainya. Hehehe...
Sekian review kali ini.. semoga bermanfaat yaaa!
Assalamualaikum!
Baca Juga: Lip Tint, Buat Kamu yang Pemalu

3 comments: