Follow Us @farahzu

Tuesday, September 10, 2019

Review: Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer, Pemakaian di Kulit Berminyak


Assalamualaikum!
Ada review produk baru lagi nih. Sebenarnya produknya sih sudah lama keluar, yaitu sejak September 2018, demikian juga saya sudah lama juga pakainya ehehehe, hanya baru inget aja ini juga bisa dijadiin content *parah. Namanya Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer. Ini satu-satunya produk dari Pixy Cosmetics dari seri Make It Glow yang saya punya. Di line itu sendiri ada 3 produk, yaitu primer ini, dewy cushion, dan bedak padat.

Pixy Make It Glow

Jadi, produk ini adalah sebuah primer, yang biasa digunakan sebelum menggunakan foundation atau make up pada umumnya. Jadi kalau pakai foundation setelah memakai primer, hasilnya tuh akan lebih nge-blend, lebih awet, kulit terlihat lebih halus dan beberapa jenis primer juga bisa menyamarkan pori-pori. Saya sendiri sering juga menggunakannya sebagai pelembab dan sunscreen saja, kemudian menggunakan bedak tabur kalau untuk sehari-hari. Tapi sekali lagi, kalau mau kembali ke jalan yang benar, fungsi primer adalah alas make up dan digunakan sebelum foundation ya. Hehehe…

Sekali lagi, primer ini juga bisa jadi opsi sebagai produk mengandung sunscreen untuk perlindungan dari sinar UVA dan UVB, karena mengandung SPF35 dan PA++. Produk ini juga mengandung pelembab dari olive oil, jojoba oil, dan yuzu extract sehingga cocok juga kalau mau disebut sebagai ‘pelembab’. Sesukamu deh hehehe… Pixy Beauty Skin Primer ini in sya Allah cocok untuk pemilik kulit kering maupun berminyak, apalagi kulit normal. Tentu saja yaa..

Menurut klaimnya juga, primer ini bisa menyamarkan noda hitam dan kerut-kerut halus, serta menghasilkan tampilan kulit yang lebih cerah. Cocok lah untuk yang mulai punya kerutan di usia 30an hehehe…


Kemasan

Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer ini datang dengan kemasan tube langsing berwarna coklat tua metalik yang terkesan elegan, dengan box warna senada dan sama langsingnya.  Di box bagian atasnya ada keterangan tingkat coverage (1 dari 5) dan tingkat glowy finish (4 dari 5) produk ini. Isinya 25ml. Kayak sedikit ya, tapi sudah saya pakai lumayan sering dan belum habis-habis. Di bagian depan ada nama produk dan sedikit penjelasan kandungannya. Di bagian belakang ada beberapa klaim yang sudah saya sebutkan di atas, expired date di bagian atas serta logo halal MUI di kanan bawahnya.
Pixy Primer Box

Pixy Primer

Ingredients

Pixy Make It Glow


Tekstur dan Warna

Primer ini seperti lotion tapi lebih kental dan tidak running (?) ketika dikeluarkan. Hanya ada satu warna, yaitu 101/Beige. Begitu dikeluarkan, kelihatannya shade produk ini terang banget tapi setelah dibaurkan dia akan menyatu dengan warna kulit. Primer ini juga sangat mudah dibaurkan. Seneng deh.
Pixy Beauty Skin Primer
Sebelum dibaurkan
Fotonya tepat di bawah sinar matahari jam 9 tanpa penghalang apapun

primer
Setelah dibaurkan
dan setelah ngadem sedikit

Kesan dan Kesimpulan

Setelah dipakai, kulit terasa jauh lebih lembab dan halus, dan memang terlihat lebih sehat berkilau (ceileh). Ya mungkin karena itulah dia dinamakan Make It Glow. Oh ya primer ini juga mengandung smooth polished powder (saya ga ngerti sih ini terbuat dari apa) yang katanya bisa menyamarkan pori-pori. Dan memang iya! Kerreeeeeennnn Pixy!

Jadi pemakaian Beauty Skin Primer ini memberikan hasil yang cukup dewy, juga lumayan meningkatkan tone kulit mirip kayak maybelline baby skin primer yang pernah saya bahas juga di sini Jadi perfect dewy sepertinya kalau setelahnya menggunakan Pixy Dewy Cushion lagi. Karena saya gak punya, saya pernah pakai primer ini lalu pakai Make Over Demi-Matte Cover Cushion, hasilnya dewy sempurnah, tapi ga becek. Terutama di awal pemakaian. Tapi tetep aja sih saya pakai bedak tabur untuk antisipasi menahan minyak yang akan diproduksi kulit saya kemudian. Hehehe…

Jadi kalau setelah pakai Beauty Skin Primer ini pakai bedak tabur lagi, masih dewy gak Far?

Menurutku sih masih ya. Lumayan lah, cukup untuk pemilik oily skin kayak aku. Jadi gak terlalu berminyak, tapi masih ada sedikit kilau sehat gitu…ciyeeeh… Tapi ya ga tahan lama sih kayaknya kalau cuma pakai bedak tabur setelahnya. Bedak taburnya yang gak tahan lama, tentu saja.

Kesimpulannya, produk ini recommended untuk dicoba! Dengan harga yang 50ribuan rupiah, Pixy Beauty Skin Primer ini gak kalah dengan Maybelline Baby Skin, sesama primer tapi harganya 80ribuan. Repurchase gak Far? Hhmmm mungkin. Tapi mungkin juga engga sih, mau coba yang lain kalau yang ini habis hehehe…

Semoga bisa jadi tambahan informasi yang manfaat ya. Terima kasih sudah membaca 😇


No comments:

Post a Comment