Follow Us @farahzu

Monday, October 24, 2016

Tenang Itu Nikmaaaaattt (Belajar Tenang)



Sekira 6 bulan terakhir ini saya lagi banyak mendapatkan insight dan belajar sikap baru. Ada 2 yang terpenting yang mau saya share. Yang pertama tentang ketenangan. Betapa tenang itu bisa sangat membantu dan kehilangannya bisa sangat merepotkan.

Fyi saya orangnya panikan. Saya begitu terobsesi dengan 'waktu'. Saya takut sekali terlambat. Saya takut sekali membuat orang menunggu. Karena saya juga tidak suka menunggu. Hehe.. Nah, obsesi itu yang seringkali membuat saya panik, melakukan tergesa-gesa, apapun dulu aja deh yang ada, daripada orang lain harus menunggu. Atau, daripada telat. Dan sebagainya. Ternyata, berlaku seperti itu sangat tidak bijak.

Saya belajar mengambil kontrol sepenuhnya atas pikiran saya. TENANG farah, TENANG. Saya menarik napas dalam begitu bertemu sebuah stimulus. Entah bagaimana, saya berangsur tenang, lalu memperhatikan hal-hal detail, dan melakukan hal-hal yang perlu. Alhamdulillah beres juga kok. Bahkan lebih bener hasilnya dibanding ketika takut membuat orang menunggu.

Yang paling menyenangkan dari buah sikap tenang bagi saya adalah, saya bisa melakukan hal penting yang menjadi sumber daya bagi orang-orang sekitar; yang luput melakukan itu karena masih panik 😊

Pict: #kalibiru , #kulonprogo , DIY.

Baca Juga: My Edelweiss

Cc: @seruni_violet @muliasm @mghozali_01 @wiwiiiq
#jogja #explorejogja #beautifulindonesia #instanusantara #indonesia


No comments:

Post a Comment